Panduan Menambahkan Akun Google Gmail Melalui Setelan Android

Apakah Kamu baru saja membuat account Gmail( Google Mail) serta mau meningkatkan account tersebut ke HP Android Kamu? Belum mengenali gimana metode menaikkan account Google tersebut? Tidak harus takut, postingan Salam Tekno kali ini hendak mengulasnya secara lengkap buat Kamu praktikkan.

cara menambah akun google

Satu lagi khasiat menaikkan account gmail di hp merupakan spesial buat para pemain permainan online Android dimana mereka bisa menautkan lebih dari satu account permainan ke sebagian account Google Play. Misalnya saja permainan COC( Clash of Clans) yang dahulu pernah jadi permainan yang sangat terkenal saat sebelum timbulnya permainan Moba. Buat tambah account COC, Kamu cuma butuh meningkatkan account gmail saja di HP Kamu, sehingga Kamu hendak bisa menautkan account permainan COC tersebut serta bergeser dari satu account ke account yang lain secara gampang serta kilat. Perihal yang sama pula berlaku buat seluruh permainan online yang lain. 

Cara Menambah Akun Google Mail (Gmail) di Android

Sedikitnya terdapat 2 metode menaikkan account google di Android yang hendak aku bahas pada postingan kali ini. Serta buat bimbingan ini aku hendak menguraikan menimpa metode menaikkan account google di Xiaomi Redmi 4A bagaikan contoh, ada pula buat jenis serta merek ponsel yang lain semacam Samsung, Oppo, apalagi metode menaikkan account gmail di Iphone sendiri aku rasa langkah- langkahnya tidak jauh berbeda dengan 2 metode yang hendak aku jelaskan berikut ini. 

#1 Menambah Akun Google Melalui Setelan Android

setelan android
Buka setelan atau pengaturan Android Anda, gulir ke bawah dan temukan menu Sinkron pada daftar menu Akun.


Semua akun dari aplikasi yang terinstal di ponsel Anda akan terlihat, termasuk salah satunya adalah akun Google. Untuk menambah sebuah akun baru, gulir ke bawah dan tap menu Tambahkan akun.

tambahkan akun

Pilih akun apa yang akan Anda tambahkan. Oleh karena kita akan menambahkan akun Gmail yang merupakan salah satu layanan dari Google, maka pilih lah akun Google.

tambah akun google

Proses memeriksa info akan berlangsung beberapa saat. Di tengah-tengah proses tersebut biasanya ponsel Android juga akan meminta Anda untuk memasukkan kata sandi maupun pin yang Anda atur untuk mengunci ponsel.

memeriksa info

Masukkan alamat email baru Anda kemudian tap Berikutnya, setelah itu masukkan kata sandi atau password email tersebut dan tap kembali tombol Berikutnya.

memasukkan alamat email
memasukkan password
Setujui persyaratan layanan beserta kebijakan privasi google dengan mentap tombol Saya setuju. Setelah itu, biasanya proses memeriksa info akan kembali berlangsung selama beberapa detik.

persyaratan layanan google

Untuk mengecek apakah akun google Anda berhasil ditambahkan, kembali ke menu Sinkron kemudian pilih akun Google pada deretan menu akun lainnya.

memeriksa akun google

Dalam screenshot di bawah ini terlihat bahwa akun google saya yang tadi dijadikan contoh telah berhasil ditambahkan. Ini berarti cara menambah akun google dengan cara pertama selesai, Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas sebagai cara membuat 2 akun gmail di Android.

akun gmail berhasil ditambahkan

#2 Cara Menambah Akun di Aplikasi Gmail

Gmail merupakan salah aplikasi besutan Google yang umumnya sudah jadi aplikasi bawaan dari tiap smartphone Android, sehingga Kamu tidak butuh buat mendownload serta menginstalnya lagi buat mempraktikkan bimbingan yang kedua ini. Tidak cuma melalui Gmail, metode menaikkan account Google pula sesungguhnya dapat memakai seluruh aplikasi layanan dari Google yang sudah terinstal di ponsel Kamu, semacam Google Play Store, Google Play Music, serta lain sebagainya.

Buka aplikasi Gmail, tap menu yang berikon 3 garis menyamping di sebelah kiri atas aplikasi, setelah itu tap segitiga kecil terbalik buat menunjukkan seluruh alamat gmail yang sudah login di ponsel Kamu. Metode masuk gmail dengan account lain pasti dengan meningkatkannya lewat menu Tambahkan account. 

tambahkan akun gmail

Selain akun Google, melalui cara yang kedua ini Anda juga dapat menambahkan akun email dari penyedia layanan email lainnya seperti Yahoo, Outlook, Hotmail, dan lain-lain.

siapkan email

Seperti cara yang pertama, proses memeriksa info juga akan berlangsung pada cara yang kedua ini dan permintaan kata sandi atau pin perangkat Android Anda juga akan muncul.

Masukkan alamat email, kata sandi atau password, dan setujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi Google sebagaimana cara menambah akun gmail yang pertama. Setelah itu, proses memeriksa info akan kembali berlangsung selama beberapa saat.

proses menambahkan akun gmail

Sampai disini, maka akun gmail yang telah Anda tambahkan tadi akan muncul pada aplikasi Gmail dan aplikasi Google lainnya. Sekarang Anda sudah bisa menggunakan akun tersebut untuk mengirim pesan lewat email maupun menautkannya pada game online Android yang Anda mainkan.

menambah akun gmail selesai

Nah, seperti itu 2 metode yang dapat Kamu coba buat meningkatkan account Google di HP Android. Ada pula buat metode menghapus account gmail yang telah tidak terpakai, tutorialnya telah ada di web ini. Silakan kunjungi postingan tersebut bila Kamu memerlukannya.

Kesimpulan

Metode menaikkan account Google Mail( Gmail) di Android dapat dicoba lewat 2 metode, ialah lewat setelan Android serta lewat aplikasi layanan dari Google semacam Gmail. Kedua bimbingan tersebut bisa Kamu praktikkan pada tiap jenis serta merek smartphone yang terdapat dikala ini, semacam Xiaomi, Samsung, Oppo, apalagi Iphone. Menaikkan account gmail berarti pula menaikkan account google play sebab masih satu layanan dari Google, sehingga bisa digunakan buat tambah account Clash of Clans serta permainan online yang lain.

Aku kira postingan ini lumayan buat menarangkan gimana metode menaikkan account google mail( gmail) di Android. Mudah- mudahan berguna, terima kasih sudah berkunjung, serta hingga jumpa pada postingan menarik yang lain di web ini. 
Previous Post Next Post