Kumpulan jurnal pendidikan komplit; matematika, bahasa inggris dll

Postingan Salam Tekno kali ini hendak memberikan sebagian contoh harian internasional pembelajaran berformat PDF mulai dari matematika, bahasa Inggris serta Indonesia, kepribadian, seni, Islam, sampai Sekolah Dasar. Untuk Kamu yang lagi memerlukan, Kamu dapat mendownload serta memperoleh harian pada postingan ini secara free.

jurnal internasional pendidikan

Harian internasional pembelajaran ini aku peroleh dari web DOAJ( Directory of Open Access Journals) serta Sciencedirect yang ialah 2 dari database internasional yang sudah diakui oleh Kemristek Dikti bagaikan referensi dalam bermacam penyusunan karya ilmiah.

Harian internasional pembelajaran yang aku bagikan pula sudah terindeks SCOPUS. Perihal ini bisa aku pahami sebab web Sciencedirect serta SCOPUS ialah 2 layanan kepunyaan Elsevier, industri teknologi penyedia data ilmiah, teknis, serta kedokteran terbanyak di dunia yang didirikan tahun 1880.( Wikipedia)

Tanpa butuh berlama- lama lagi, berikut ini merupakan sebagian contoh harian internasional pembelajaran dari bermacam bidang ilmu pembelajaran dalam wujud dokumen berformat PDF buat Kamu unduh secara free.

Download Jurnal Internasional Pendidikan PDF

1. Jurnal Internasional Pendidikan Matematika

Harian internasional pembelajaran matematika jadi contoh harian awal yang aku bagikan pada postingan ini.

Aku mengambil harian hasil karya Amy Roth McDuffie bersama 3 orang kawannya yang bertajuk" Middle school mathematics teachers orientations and noticing of features of mathematics curriculum materials" ataupun bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti" Orientasi serta atensi guru matematika sekolah menengah terhadap fitur bahan kurikulum matematika".



2. Jurnal Internasional Pendidikan Bahasa Inggris dan Indonesia

Berikutnya merupakan contoh harian internasional pembelajaran bahasa Inggris serta bahasa Indonesia. Buat bahasa Inggris, aku memperoleh harian kepunyaan Veronika Kareva dari web Sciencedirect yang bertajuk" Improving quality in English language teacher education( Tingkatkan mutu dalam pembelajaran guru bahasa Inggris)". Silakan Kamu baca serta unduh harian tersebut di dasar ini.



Sedangkan untuk jurnal internasional pendidikan bahasa Indonesia, saya mempunyai dua buah contoh jurnal yang mungkin akan membuat Anda tertarik. Dua jurnal tersebut masing-masing berjudul "Types of Indonesian-English code-switching employed in a novel" karya Yunisrina Qismullah Yusuf dan "How to say "Hello" in Indonesian language (teaching Indonesian address term)" karya Roswita LumbanTobing.



3. Jurnal Internasional Pendidikan Sekolah Dasar

Jurnal internasional pendidikan Sekolah Dasar (SD) yang saya bagikan contohnya di artikel ini adalah karya Kristina S. Tarasova asal Russia dengan judul "Development of Socio-Emotional Competence in Primary School Children" atau "Pengembangan Kompetensi Sosial-Emosional pada Anak Sekolah Dasar" jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Silakan Anda lihat contoh jurnal tersebut berikut ini, dan jika tertarik, Anda bisa mendapatkannya secara cuma-cuma melalui link download PDF di bawahnya.



4. Jurnal Internasional Pendidikan Karakter

Pendidikan karakter menjadi ilmu yang sangat penting untuk diajarkan kepada pelajar guna mencetak generasi muda yang memiliki kepribadian yang unggul. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya penelitian yang telah dilakukan oleh para pakar pendidikan di seluruh dunia termasuk Indonesia yang mereka abadikan dalam sebuah jurnal internasional.

Di antara jurnal internasional pendidikan karakter tersebut ialah jurnal dengan judul "Character Education For Golden Generation 2045 (National Character Building for Indonesian Golden Years)" karya Fathur Rokhman dan "ESQ education for children character building based on phylosophy of Javaness in Indonesia" karya Erick Ferdiawan. Menurut saya, dua contoh jurnal tersebut memiliki informasi yang begitu menarik di dalamnya.



5. Jurnal Internasional Pendidikan Islam

Selain pendidikan karakter, pendidikan agama khususnya Islam juga turut memberikan sumbangsih yang begitu besar terhadap kepribadian seseorang.

Pendapat saya tersebut ternyata didukung dengan sebuah jurnal internasional pendidikan Islam berjudul "The Role of Islamic Education in Mental Health" karya Farideh Hamidi. Di dalamnya memaparkan secara ilmiah mengenai begitu besarnya peran pendidikan Islam dalam kesehatan mental seorang manusia. Silakan Anda baca dan download jurnal tersebut di bawah ini.



6. Jurnal Internasional Pendidikan Seni

Berbicara tentang seni, pasti yang teringat dalam benak Anda adalah sesuatu yang memiliki keindahan baik dalam bentuk dua dimensi maupun tiga dimensi. Namun, tahukah Anda bahwa pendidikan seni juga dapat memiliki dampak terhadap proses sosialisasi anak-anak di sekolah?

Hal ini dibuktikan oleh sebuah jurnal internasional pendidikan seni karya Asuman Aypek Arslan asal Turki yang berjudul "A study into the effects of art education on children at the socialisation process" yang sekaligus menjadi contoh jurnal terakhir yang saya bagikan di artikel ini. Penasaran bagaimana informasi di dalamnya? Silakan lihat dan download jurnal tersebut di bawah ini.



Nah, seperti itu sebagian koleksi harian internasional pembelajaran yang bisa aku bagikan. Bila tidak terdapat satupun harian di atas yang bagi Kamu menarik, Kamu dapat mencarinya sendiri dengan menjajaki metode mencari harian internasional yang sudah aku bahas pada postingan yang lain.

Bisa jadi Kamu memerlukan tema harian yang lain tidak hanya pembelajaran semacam kesehatan, hukum, area, serta yang lain? Kamu dapat memperoleh contoh harian internasional lain tersebut dengan mendatangi postingan tadinya di web Salam Tekno ini. Terima kasih. 
Previous Post Next Post