Begini cara Download Permainan HP Nokia dan Memainkannya di Ponsel Android

Ponsel Nokia ialah merek ponsel yang dahulu sangat laris di pasaran saat sebelum timbulnya ponsel pintar( smartphone) beroperasi sistem Android serta iOS. Meski dikala itu sudah terdapat ponsel Blackberry, tetapi salah satunya ponsel yang sanggup menandingi kepopuleran ponsel Nokia tersebut hingga saat ini memanglah cuma ponsel Android. 
download permainan hp nokia

Salah satu sebab kenapa ponsel Nokia ini sangat terkenal merupakan game( permainan) serta aplikasinya yang sangat seru serta menarik yang bisa dipasang sepuasnya. Dengan 2 pembedahan sistem ponsel Nokia yang dimilikinya( Java serta Symbian), unduh game HP Nokia setelah itu memasangnya buat dimainkan memanglah sangat dapat sekali dicoba waktu itu.

Meski saat ini ini ponsel Nokia sudah menyudahi mengedarkan smartphone beroperasi sistem Java serta Symbian, bukan berarti game HP Nokia buat 2 OS Mobile tersebut sudah lenyap tanpa jejak. Berita baiknya, masih terdapat sebagian web yang dapat Kamu kunjungi buat unduh game HP Nokia secara free bersumber pada jenis ponsel Nokia yang Kamu miliki.

Coba Kamu ingat, game apa yang sangat kerap Kamu mainkan kala memakai HP Nokia dahulu? Bounce, Snake, Pro Evolution Soccer, Assassins Creed, Luar biasa Mario, serta permainan nokia jadul yang lain dapat Kamu temui pada web web yang hendak Salam Tekno bahas pada postingan kali ini.

Tidak butuh dipikirkan bila Kamu unduh permainan nokia jadul tetapi Kamu tidak mempunyai ponsel Nokia buat memainkannya. Kenapa demikian? Dikala ini sudah ada emulator Java di Google Play Store yang bisa digunakan buat membuka permainan Nokia Java di smartphone Android Kamu. Serta lewat postingan kali ini, aku pula hendak sedikit mengulasnya buat Kamu praktikkan. Ikuti sepenuhnya di dasar ini.

Metode Unduh Game HP Nokia

Kamu tidak butuh memerlukan kuota yang banyak buat unduh permainan gameloft hp nokia free, sebab tentu Kamu ketahui kalau mayoritas permainan Java mempunyai dimensi yang sangat kecil, cuma dekat ratusan kilobyte saja.

Buat unduh game HP Android, nyatanya Kamu sudah mengenali kalau Google Play Store lah yang dapat dimanfaatkan. Kemudian dimanakah buat unduh permainan HP Nokia? Silakan buka aplikasi browser di ponsel Kamu setelah itu berangkat ke web web Mob. org lewat tautan https:// mob. org. Merek serta jenis ponsel Kamu hendak secara otomatis ditemukan, bila tidak cocok ataupun Kamu mau unduh game HP Nokia jenis yang lain, klik Change.

situs blog mob.org

Klik Another device kemudian cari dan pilih brand ponsel Nokia.

another device

Seluruh jenis ponsel Nokia hendak ditampilkan, cari serta memilih jenis ponsel Nokia yang hendak Kamu unduh permainannya, dapat nokia C3, nokia asha 305, nokia X2- 01, serta sebagainya. Bagaikan contoh, aku hendak unduh permainan HP Nokia X2. Memilah jenis ponsel ini sangat berarti, sebab permainan buat jenis ponsel yang satu tentu berbeda dimensi layarnya serta tidak bisa dipasang pada jenis ponsel yang dimensi layarnya berbeda.

memilih tipe nokia

Sehabis memastikan jenis ponsel, klik menu Permainan buat unduh game HP Nokia. Tidak hanya game, Kamu pula bisa mengunduh wallpaper, nada ringtone, tema ponsel, serta yang lain yang berkaitan dengan ponsel Nokia di web ini.

menu

Carilah game ataupun permainan Nokia apa yang hendak Kamu unduh buat dimainkan. Seluruh permainan yang ada di catatan pastinya sudah disesuaikan dengan resolusi layar yang dipunyai jenis ponsel yang Kamu seleksi tadinya. Bagaikan contoh, aku hendak mengunduh permainan Pro Evolution Soccer 2017.

memilih game nokia jadul

Tampilan( screenshot), deskripsi, serta fitur permainan hendak terbuka. Kamu dapat membacanya terlebih dulu ataupun mengabaikannya dengan langsung menciptakan tombol Unduh di sebelah dasar. Kamu pula dapat membagikan like terlebih dulu permainan tersebut saat sebelum mendownloadnya.

tombol download

Ukuran resolusi layar game akan ditampilkan. Tipe Nokia X2 yang saya pilih memang memiliki layar 240x320 dan itu sesuai dengan informasi yang terlihat. Langkah terakhir, klik kembali tombol Download dan proses pengunduhan game akan berjalan.

resolusi game

Selain situs Mob.org, ada satu lagi blog untuk download permainan hp nokia bernama Phoneky. Namun, di blog tersebut Anda tidak dapat memilih tipe ponsel Nokia seperti halnya di blog Mob.org. Sehingga kemungkinan Anda akan salah memilih game karena resolusi layarnya tidak sesuai dengan ponsel yang digunakan.

Cara Bermain Game Java di Ponsel Android

Untuk bisa bermain game Java di Android, Anda membutuhkan sebuah emulator Java. Untuk itu, cari dan pasang lah aplikasi bernama J2ME Loader di Google Play Store.

J2ME Loader

Setelah berhasil terpasang, buka emulator tersebut dan izinkan J2ME Loader untuk mengakses foto, media, dan file di perangkat.

Izinkan

Klik tombol + yang berada di sebelah kanan bawah untuk menambah dan memasukkan game Nokia Java yang telah Anda download sebelumnya.

menambah game java

Cari lokasi permainan Nokia kemudian klik. Sebagai contoh, saya akan bermain game Java bernama GTA San Andreas. Baca juga artikel sebelumnya: Download GTA Indonesia 200 MB.

mencari game java

Tunggu proses mengkonversi Jar berlangsung hingga selesai. Setelah itu, klik Mulai untuk menjalankan game tersebut.

mulai

Atur terlebih dahulu setelan emulator J2ME Loader kemudian klik Mulai. Mungkin pada artikel selanjutnya akan saya bahas lebih detail bagaimana menyetting emulator J2ME Loader agar enak dan nyaman dalam bermain game Nokia di smartphone Android.

setelan emulator

Selesai, sekarang Anda sudah bisa mendownload permainan HP Nokia sekaligus memainkannya di ponsel Android. Selamat bermain!

bermain game java di android

Kesimpulan


Unduh game HP Nokia dapat dicoba dengan mendatangi suatu web web bernama Mob. org. Disitu Kamu cuma butuh memilah jenis ponsel Nokia yang Kamu miliki beserta permainan yang mau Kamu mainkan. Ada pula buat dapat bermain permainan Nokia beroperasi sistem Java di smartphone Android, Kamu dapat memasang aplikasi emulator bernama J2ME Loader yang terdapat di Google Play Store.
Aku rasa lumayan postingan kali ini menimpa metode unduh game HP Nokia sekalian memainkannya di ponsel Android, mudah- mudahan apa yang aku tulis di atas dapat berguna spesialnya untuk Kamu yang mau bernostalgia dengan game- game nokia jadul yang seru buat dimainkan. Sekian serta terima kasih. 
Previous Post Next Post