Cara Menghapus Blog Pribadi di Blogger (Blogspot) Lewat HP

Apakah Kamu memiliki web yang telah tidak terurus sebab banyak aktivitas di dunia nyata serta bernazar mau menghapusnya? Bila benar demikian, hingga Kamu telah terletak di tempat yang sangat pas sebab bimbingan serta langkah- langkah metode menghapus web individu di Blogger( Blogspot) melalui HP Android tersebut hendak aku bahas secara lengkap lewat postingan Salam Tekno kali ini.
cara menghapus blog lewat hp

Tetapi saat sebelum ke metode menghapus web melalui HP, ijinkan aku bahas terlebih dulu apa itu web serta sebagian perihal yang berkaitan dengannya.

Web( singkatan dari website log) merupakan suatu media komunikasi satu arah dalam wujud tulisan yang berisi bermacam- macam tipe data dari bermacam topik yang bisa diakses oleh seluruh pengguna internet di segala dunia secara online.

Media web awal kali diperkenalkan oleh Blogger yang dipunyai oleh Pyra Labs saat sebelum diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002 kemudian, sekalian jadi platform web individu awal serta sangat terkenal di internet saat sebelum kesimpulannya timbul bermacam tipe platform yang lain semacam Wordpress, Weebly, Tumblr, Wix, Joomla, serta lain sebagainya.

Sangat banyak aplikasi yang terinstal pada ponsel pastinya hendak memakan lumayan banyak memori internal. Kamu bisa meng- uninstall aplikasi yang telah tidak dibutuhkan dengan metode menghapus aplikasi di HP Android pada bimbingan tadinya. 

Metode Menghapus Web di Platform Blogger 

hendaknya Kamu pertimbangkan kembali hasrat Kamu supaya tidak timbul penyesalan di setelah itu hari dengan membenarkan kalau web yang hendak dihapus tersebut betul- betul tidak dapat Kamu kelola lagi maupun sebab alibi yang lain. menjajaki bimbingan metode menghapus account web individu di platform Blo

Tetapi buat berjaga- jaga, Kamu dapat mem- backup( mencadangkan) seluruh konten yang terdapat di web Kamu terlebih dulu supaya bisa diimpor ke web yang baru sesuatu hari nanti sehabis menghapus web lama Kamu. Berikut tutorialnya.

Cara Mem-backup Seluruh Konten Blog

Akses web Blogger dengan aplikasi Chrome di HP Android ataupun iPhone Kamu, klik ciri panah ke dasar di sebelah kiri atas, setelah itu seleksi web yang hendak di- backup. Bila Kamu cuma mempunyai satu buah web, lewatkan langkah yang awal ini sehabis web Blogger terbuka.

memilih blog di blogger

Di menu sebelah kiri, klik Setelan dan pilih menu Lainnya.

setelan lainnya

Pada bagian "Impor & cadangkan" di sebelah atas, klik Cadangkan Konten.

cadangkan konten

Konten yang akan dicadangkan adalah postingan, halaman, dan komentar. Klik Simpan ke komputer maka Chrome akan langsung melakukan pengunduhan seluruh konten blog Anda.

cara backup konten blog

Tidak hanya mem- backup konten yang terdapat di web semacam artikel, taman, serta pendapat, Kamu pula butuh menaruh kopian tema ataupun template yang digunakan pada web tersebut. Gimana triknya?

Di menu sebelah kiri, seleksi Tema setelah itu klik tombol Cadangkan/ Pulihkan di sudut kanan atas.

cadangkan tema blog

Klik Download tema maka Chrome akan otomatis melakukan pengunduhan salinan tema atau template yang digunakan pada blog.

menyimpan salinan template blog

Silakan Anda simpan dengan baik dua buah file .xml yang berisi cadangan konten dan template blog Anda untuk digunakan di kemudian hari.

file backup

Cara Menghapus Blog Sendiri Lewat HP

Sehabis mencadangkan segala konten yang terdapat pada web entah itu artikel, taman, pendapat, ataupun tema ataupun template yang digunakan, saat ini Kamu tidak butuh takut lagi bila mau menghapus account web individu yang Kamu miliki.

Kemudian bagaimanakah metode menghapus web sendiri pada platform Blogger melalui HP Android tersebut? Simak langkah- langkahnya di dasar ini.

Akses serta buka web Blogger dengan aplikasi Chrome setelah itu seleksi web yang mau Kamu hapus. Kamu cuma bisa menghapus web bila Kamu merupakan seseorang admin.

memilih blog di blogger

Di menu sebelah kiri, klik Setelan dan pilih menu Lainnya.

setelan lainnya

Pada bagian “Hapus Blog”, di samping “Hapus blog Anda”, klik Hapus blog.

menghapus blog di blogger

Perlu untuk Anda ketahui, blog yang telah dihapus dapat dipulihkan dalam jangka waktu 90 hari sebelum dihapus selamanya. Jika Anda telah memahaminya, klik tombol Hapus Blog Ini.

menghapus blog pribadi lewat hp

Langkah- langkah di atas sesungguhnya sudah lumayan buat menghapus web kepunyaan Kamu sendiri. Tetapi, bila Kamu mau menghapus web tersebut secara permanen maupun memulihkannya, simak tutorialnya berikut ini.

Cara Memulihkan atau Menghapus Blog Secara Permanen

Sehabis taman dashboard Blogger Kamu terbuka, klik ciri panah ke dasar di sebelah kiri atas setelah itu pada Web yang dihapus di bagian dasar, klik web yang hendak Kamu pulihkan ataupun hapus secara permanen.

blog yang dihapus

Silakan putuskan apakah Anda ingin memulihkan blog tersebut atau menghapusnya secara permanen. Jika dihapus secara permanen, blog Anda tidak dapat dipulihkan dan URL blog tidak dapat digunakan dan didaftarkan kembali.

pulihkan atau hapus blog secara permanen

Seperti itu tadi bimbingan gimana metode menghapus web individu di Blogger( Blogspot) melalui HP sekalian metode memulihkan ataupun menghapusnya secara permanen yang bisa aku jelaskan.

Bila Kamu lebih mau mempunyai web dibanding dengan web, silakan simak langkah- langkah membuat web dari dini sampai akhir secara free tanpa bayaran sepeser juga pada postingan yang kemudian. Terima kasih. 
Previous Post Next Post