Tips Aman Memilih Ponsel Bagus Sebelum Membelinya


Bingungkan. Meskipun kadang makin banyak merek ponsel yang ditawarkan bisa membuat kita bingung dalam memilihnya. Karena masing-masing merek ponsel punya kualitas yang luar biasa dan manarik.

Tapi bukan hanya membeli ponsel saja, termasuk sebelum membeli laptop dan barang elektronik lainnya seperti mobil ada baiknya untuk bertanya terlebih dahulu. Supaya tidak salah beli dan menyesal setalah memakai barangnya. Istilannya jangan timbul penyesalan dikemudian hari.

Untuk mengintip berbagai merek ponsel serta spesifikasi dan harganya, Tak salahnya kamu untuk mengunjungi situs www.gsmarena.com. Karena berbagai media nasional juga sering mengambil informasi dari GSM Arena soal ponsel terbaru. Sehingga bisa membandingkannya. Bahkan banyak website media nasional yang bisa digunakan sebagai informasi sebelum membeli ponsel baru.

Pengalaman saya sebelum membeli ponsel. Pertama, berapa ada uang dan sanggup membeli ponsel. Jika uang cuma cukup untuk membeli ponsel Rp 2 jutaan, atau 3 jutaan, jangan memaksakan diri untuk membeli ponsel yang harganya lebih dari yang bisa kamu capai, misalnya di atas 5 jutaan.

Karena ada ponsel dengan harga di atas Rp 20 jutaan. Jadi kalau ingin membeli ponsel dengan harga Rp 3 jutaan, fokus mencari ponsel dengan harga segitu saja. Karena ponsel dengan harga Rp 3 jutaan sekarang sudah cukup bagus untuk mendukung kebutuhan kita. Mulai untuk berfoto, video dan bermain game.

Kedua, jangan lupa bertanya kepada sahabat dekat yang tau tentang ponsel yang bagus dan layak untuk dijadikan rekomendasi. Kenapa bertanya kepada sahabat? bisa jadi dia lebih tau atau dia punya sahabat lagu yang memakai ponsel yang bagus dan tidak bagus, sehingga dai bisa memberi rekomendasi.

Ketiga, jangan sungkan untuk mencari informasi juga di Internet. Coba cari di Google dan Youtube tentang ponsel terbaru dengan hargaRp 3 jutaan. Sekarang ini cukup banyak informasi dari pemberitaan baik tertulis di Google maupun video di YouTube tentang berbagai merek dan harganya plus penjelasan lengkapnya.

Informasinya lengkap dengan keunggulan dan kelemahannya hinga yang direkomendasikan, Bahkan para content creator di YouTube justru sudah membandingkan antara satu sama lain pnsel. Bisa dilihat mulai dari kualitas foto dan video hingga isi dalam sebuah ponsel. Sehingga bisa dibandingkan anatra kualitas satu ponsel dengan lainnya.

Usahakan kalau nonton di Youtube jangan satu kali, Lihat video tentang video content creator lainnya. Bisa saja, ada content creator yang membuat video itu karena ada pesanan khus dari merek ponsel tersebut. Setelah cukup mencari infromasi soal harga baru beli, baik secara langsung dan online dengan harga yang cukup bersaing dengan isi kantong.

Bertanya menurut saya merupakan salah satu cara yang sangat tepat. Karena langsung ada jawabannya dan rekomendasinya. Bahkan bisa intip jawaban-jawaban lainnya tentang merek ponsel dan kualitas yang di rekomendasikan.

Kalau saya sih tidak berani untuk memberi rekomendasi meski tahu dan ingin memiliki merek ponsel ini dan itu, Soalnya untuk ponsel yang saya miliki sekarng sudah cukup mendukung kerja saya sehari-hari.

Akan tetapi, Oppo F11, Realme 3 Pro, Xiaomi Redmi Note 7, Samsung Galaxy A50 bisa jadi pilihan. Bahkan masih banyak ponsel lainnya yang bisa dibeli dengan harga sesuai dengan isi kantong. jangan sampai kecewa, makanya harus benar-benar memilih ponsel yang sesuao dengan kemauan dan kemampuan kita.
Previous Post Next Post