Panduan Menghapus Akun Shopee Secara Permanen dengan Cepat terbaru

Gimana metode menghapus account Shopee secara permanen dengan kilat? Bila Kamu lagi mempertanyakan perihal yang sama, hingga Kamu telah terletak di tempat serta web yang sangat pas sebab bimbingan sekalian jawaban dari persoalan terebut hendak dibahas dengan lengkap pada postingan Salam Tekno kali ini. 

cara menghapus akun shopee

Saat sebelum ke metode hapus account Shopee, ayo kita bahas terlebih dulu apa itu Shopee dan sebagian alibi kenapa account Shopee ini butuh lekas buat dihapus. 

Shopee adalah layanan jual beli online yang diluncurkan di Singapura pada tahun 2015 di bawah asuhan SEA Group. Sejak saat itu, Shopee mulai memperluas jangkauannya hingga ke Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, dan Filipina. Di Indonesia sendiri, Shopee adalah platform belanja terfavorit pilihan ibu-ibu diikuti oleh Tokopedia, Lazada, dan Instagram.

Lalu, kenapa menghapus akun Shopee? Tentunya semua orang mempunyai alasan yang berbeda karena berbedanya pula pengalaman belanja masing-masing. Dan jika berminat, Anda bisa memberitahukan alasan Anda kepada pengunjung yang lain melalui kolom komentar yang ada di bagian bawah.

Bagi Anda yang baru mengenal Shopee dan ingin berbelanja secara online, panduan membeli barang di Shopee telah saya bahas lengkap pada artikel yang lalu. Silakan kunjungi dan ikuti langkah-langkah belanjanya di sana.

Cara Menghapus Akun Shopee

Berbeda dengan cara menghapus akun Tokopedia dan cara hapus akun Bukalapak, menghapus akun Shopee ini jauh lebih mudah karena terdapat menu sendiri untuk mengajukan penghapusan akun di dalam aplikasinya. Berikut langkah-langkahnya.

Langkah-langkah Menghapus Akun Shopee

Menghapus sekaligus menutup akun Shopee hanya dapat Anda lakukan melalui aplikasinya saja. Cara menghapus akun Shopee via web, lewat PC, lewat email, apalagi tanpa login sementara ini belum didukung.

Buka aplikasi Shopee, login ke akun Anda, pilih menu Saya kemudian tap Pengaturan Akun.

pengaturan akun shopee

Geser ke bawah kemudian tap menu Ajukan Penghapusan Akun. Perlu diperhatikan bahwa akun Shopee yang telah dihapus tidak akan dapat dipulihkan kembali. Jika Anda menyetujuinya dan ingin melanjutkan, tap OK.

ajukan penghapusan akun

Beberapa informasi penting terkait penghapusan akun Shopee bisa Anda pahami terlebih dahulu. Setelah itu, tap tombol Lanjut untuk meneruskan.

informasi penting

Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Shopee melalui SMS ke nomor Anda lalu tap Lanjut.

masukkan kode verifikasi

Pilih alasan penghapusan akun dan berikan informasi secara lebih detail di bawahnya, isikan alamat email Anda, setujui Syarat & Ketentuan dengan mencentang kotak kecil di sampingnya, kemudian tap tombol Kirimkan.

formulir penghapusan akun

Langkah-langkah menghapus akun Shopee selesai. Anda akan diberitahu hasilnya melalui alamat email yang Anda masukkan sebelumnya.

Mengapa Permintaan Penghapusan Akun Shopee Ditolak?

Pihak Shopee tidak selalu menerima dan memproses permintaan penghapusan akun yang dikirimkan penggunanya. Mereka juga bisa menolak permintaan tersebut dengan alasan tertentu.

Jika ternyata pengajuan penghapusan akun Shopee Anda juga ditolak, berikut kemungkinan alasan mengapa mereka menolak permintaan Anda dan cara jalan keluarnya.
  1. Akun Shopee Anda telah dibatasi karena terindikasi telah melakukan pelanggaran seperti pemalsuan informasi penjualan, penyalahgunaan voucher, penyalahgunaan gratis ongkir, dan sebagainya. Solusi untuk cara menghapus akun Shopee yang dibatasi adalah mengunggah identitas diri dan bukti pembelian produk terlebih dahulu.
  2. Nomor ponsel Anda telah terdaftar dalam banyak akun Shopee sehingga Anda perlu mengontak Customer Service Shopee untuk menjelaskan tentang penggunaan nomor ponsel Anda tersebut.
  3. Akun Anda memiliki pesanan yang belum terselesaikan. Untuk itu, pastikan bahwa Anda telah menyelesaikan seluruh transaksi pembelian sebelum menghapus akun.
  4. Anda masih memiliki saldo dalam ShopeePay sehingga Anda harus menariknya terlebih dahulu ke rekening bank maupun digunakan untuk berbelanja.

Dampak Penghapusan Akun Shopee

Sehabis permintaan penghapusan account Shopee Kamu sukses disetujui serta account Kamu sukses dihapus, pastinya hendak terdapat sebagian resiko ataupun akibat yang hendak terjalin pada account Kamu. Apa saja itu?

Account Shopee yang sudah dihapus tidak hendak bisa dipulihkan lagi. Maksudnya, account Shopee Kamu hendak terhapus secara permanen.

Koin Shopee yang masih tertinggal pada account Kamu hendak hangus.

Shopee hendak senantiasa menaruh segala informasi transaksi Kamu buat kepentingan audit walaupun account Shopee Kamu sudah dihapus.

Kamu tidak bisa memandang riwayat transaksi pada account Shopee yang sudah dihapus.

Pihak Shopee berhak buat menolak pengajuan Kamu terhadap pembuatan account yang selanjutnya.



Seperti itu tadi bimbingan gimana metode menghapus account Shopee beserta alibi kenapa pengajuan ditolak, serta akibat yang hendak terjalin. Apakah postingan ini menolong? Silakan tulis asumsi Kamu lewat kolom pendapat di dasar. Terima kasih serta selamat berupaya.
Previous Post Next Post