Cara Fotocopy di Printer Canon, Per Lembar Maupun Bolak-Balik

Printer ialah fitur eksternal( output) yang biasa digunakan buat menciptakan serta mencetak informasi dari pc yang berupa digital ke dalam wujud raga dengan dorongan kertas. Tetapi, saat ini fitur printer tidak cuma berperan buat mencetak informasi dari pc saja. Lebih dari itu, printer sudah muncul dalam wujud multifungsi, di mana printer bisa menscan serta memfotocopy dokumen yang mana perihal itu hendak dibahas pada postingan Salam Tekno kali ini menimpa metode fotocopy di printer Canon. 

cara fotocopy di printer canon

Butuh Kamu tahu, tidak seluruh printer bisa melaksanakan proses fotocopy dokumen, cuma printer yang mempunyai fitur multifungsi saja lah yang dapat digunakan. Serta tiap merek printer tentu memiliki serta sudah mengedarkan jenis printer multifungsi ini, entah itu merek Canon, HP, Epson, Pixma, serta yang lain. Buat metode fotocopy di printer Canon sendiri, Kamu dapat memakai jenis printer canon mg2570s, canon g2000, canon ip2770, canon mp287, canon mp258, serta lain sebagainya. 
 Berbeda dengan metode scan di printer canon mp287, canon e410, serta jenis printer canon yang lain yang sudah aku bahas pada postingan terdahulu, buat fotocopy dokumen ini Kamu tidak butuh menyertakan serta memakai laptop dalam prosesnya nanti. Kamu cuma lumayan mempersiapkan printer, kertas, serta dokumen yang hendak Kamu fotocopy saja. Sepenuhnya, ikuti serta praktikkan langkah- langkahnya berikut ini.

Cara Fotocopy Dokumen di Printer Canon

Buat mencontohkan bimbingan ini, aku memakai printer Canon jenis MP258. Ada pula buat jenis ataupun merek printer yang lain, aku kira langkah- langkahnya sama saja semacam yang hendak aku contohkan di dasar ini.

Metode Fotocopy Dokumen Per Lembar pada Printer Canon

Awal, masukkan satu ataupun sebagian lembar kertas kosong pada dudukan ataupun baki kertas( paper tray) yang terdapat pada printer. Posisinya dapat terletak di atas ataupun di dasar, bergantung jenis serta merek printer yang Kamu pakai.

memasukkan kertas ke paper tray

Buka penutup scanner pada printer dan masukkan dokumen yang akan Anda fotocopy dengan posisi menghadap ke bawah (tulisan atau data yang dicopy berada di bawah). Tutup kembali penutup scanner.

letakkan dokumen ke kaca scanner

Perhatikan tombol-tombol yang ada pada printer Anda! Anda dapat mengatur jumlah salinan atau copyan dokumen Anda dengan menekan tombol + yang berada di samping layar indikator. Pilih dan tekan salah satu tombol Start untuk mulai memfotocopy dokumen. Untuk fotocopy berwarna Anda dapat menekan tombol Color, sedangkan untuk fotocopy hitam putih, tekan tombol Black.

tombol printer canon

Proses menyalin atau memfotocopy akan berlangsung, tunggu beberapa saat hingga berhenti.

proses mengcopy dokumen

Cara Fotocopy Bolak-Balik di Printer Canon

Cara fotocopy bolak-balik di printer Canon, tutorialnya sama saja seperti di atas. Yang perlu diperhatikan adalah ketika membalik dokumen dan kertas yang dijadikan salinan.

Setelah sisi depan tercopy, buka kembali penutup scanner kemudian balik lah dokumen Anda dari sebelah kiri ke sebelah kanan. Setelah itu, tutup kembali penutup scanner.

membalikkan dokumen

Letakkan kertas yang telah dipakai untuk mengcopy bagian depan dokumen tadi ke baki kertas pada printer, balikkan kertas tersebut dari kiri ke kanan seperti membalikkan dokumen tadi.

membalikkan kertas salinan

Atur kembali jumlah salinan dokumen melalui tombol + sesuai dengan yang Anda atur untuk mengcopy jumlah halaman depan dokumen. Tekan tombol Black atau Color untuk memulai proses pengcopyan.

Proses memfotocopy bagian belakang dokumen akan berlangsung, silakan tunggu kembali prosesnya beberapa saat hingga cara fotocopy bolak-balik di printer Canon tersebut selesai.

proses fotocopy bolak-balik

Kesimpulan

Hanya printer multifungsi saja yang bisa dimanfaatkan untuk menyalin dokumen. Seperti halnya cara fotocopy di printer canon bertipe MP258 yang saya bahas pada artikel ini, proses mengcopy dokumen sangat lah mudah, Anda hanya cukup menambah kertas pada paper tray, memasukkan dokumen pada kaca scanner, atur jumlah copyan, dan tekan tombol Start pada printer. Cara fotocopy bolak-balik perlu diperhatikan hanyalah ketika membalikkan dokumen dan kertas salinan.

Setelah mengikuti tutorial cara fotocopy di printer Canon per lembar maupun bolak-balik ini dengan baik, saya yakin pasti semua jenis dokumen entah itu KTP, ijazah, maupun lainnya dapat juga Anda fotocopy. Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat, dan sampai jumpa pada artikel menarik lainnya.
Previous Post Next Post