Panduan Cek NIK Online dengan Web Pengecek NIK kepunyaan Operator Seluler di Indonesia

Ingatkah Kamu kala aku berkata kalau tidak terdapat metode buat cek NIK online via internet pada postingan metode mencari NIK bersumber pada nama tadinya? Sehabis aku cek kembali, nyatanya perkataan aku tersebut tidak seluruhnya benar, terlebih sehabis aku menerbitkan postingan tentang metode mengecek NIK kartu keluarga kemarin.

cek NIK online

Di postingan tersebut sudah aku jelaskan kalau bila Kamu kurang ingat ataupun apalagi tidak mengenali sama sekali berapa NIK yang Kamu miliki, Kamu dapat mengenali no NIK Kamu lewat kartu perdana( SIM card) spesialnya XL ataupun Axis yang sudah terdaftar memakai no NIK pada dikala proses pendaftaran.

Mengecek nomor NIK dengan kartu perdana tersebut dapat dicoba dengan 3 metode, ialah lewat dial kode USSD( Unstructured Supplementary Service Informasi), mengirim SMS( Short Message Sending) ke 4444, ataupun mendatangi web web formal kepunyaan operator seluler yang Kamu pakai.

Cek NIK online yang hendak dibahas pada postingan Salam Tekno kali ini pastinya memakai metode yang ketiga, ialah dengan mendatangi web web operator seluler tertentu di Indonesia yang mempunyai layanan pengecek NIK secara online di dalamnya. Berikut bimbingan sepenuhnya.

Metode Cek NIK Online pada Web Operator Seluler

Tidak semacam layanan cek NIK online kepunyaan Dukcapil Kemendagri yang sudah mereka tutup pada 2016 kemudian yang bisa menunjukkan data serta bukti diri owner NIK, cek NIK secara online di web operator seluler ini cuma bisa mengecek berapa jumlah kartu perdana yang sudah diregistrasi dengan no NIK tersebut.

Metode cek NIK KTP valid ataupun tidak pula bisa dicoba dengan layanan ini. Perihal ini sebab kartu perdana cuma bisa diaktifkan dengan no NIK serta KK( Kartu Keluarga) yang sudah valid saja, sehingga bila Kamu mengecek NIK pada kartu perdana yang sudah sukses diaktifkan, hingga bisa dikenal kalau NIK tersebut merupakan valid.

Sama semacam kala meregistrasi kartu perdana, Kamu pula wajib mempersiapkan serta mengenali terlebih dulu no NIK yang Kamu miliki saat sebelum bisa cek NIK secara online pada web operator seluler.

Buat mengenali NIK yang sudah terdaftar pada sim card XL ataupun Axis, Kamu dapat melaksanakan dial*123*4444# pada ponsel. Buat sim card yang lain, silakan Kamu ingat serta cari NIK yang sudah Kamu pakai buat pendaftaran sim card tersebut pada KTP, dokumen Kartu Keluarga, paspor, serta sebagainya.

1. Metode Cek NIK Online pada Kartu XL

Untuk Kamu pengguna kartu XL, Kamu bisa mengecek NIK yang Kamu miliki secara online dengan mengakses tautan https:// www. xl. co. id/ id/ dorongan/ account/ nik pada aplikasi browser di ponsel Kamu.

Sehabis taman tersebut terbuka, masukkan 16 digit NIK yang Kamu pakai buat pendaftaran kartu XL, masukkan kode keamanan, setelah itu klik Cek No .

cek nik online kartu XL

Hasil cek NIK online hendak timbul berbentuk data jumlah no yang terdaftar dengan NIK yang Kamu miliki.
hasil pengecekan nik XL

2. Cek NIK Online pada Situs Axis

Seluruh no Axis yang sudah terdaftar dengan no NIK yang Kamu miliki hendak timbul. Dalam screenshot di dasar ini kebetulan belum terdapat no Axis yang terdaftar dengan NIK aku. 
cek nomor AXIS dengan NIK

hasil pengecekan NIK kartu Axis

3. Mengecek NIK pada SIM Indosat

Buat mengecek NIK secara online pada web website Indosat, terdapat bonus informasi yang wajib Kamu isi, ialah no Kartu Keluarga yang Kamu pakai pada dikala pendaftaran.

Buat cek NIK via internet pada web Indosat, silakan Kamu akses tautan ini https:// myim3. indosatooredoo. com/ ceknomor/ lewat aplikasi browser kesukaan Kamu serta lengkapi informasi yang diperlukan.
cek NIK secara online dengan Indosat

4. Cek NIK Online di Situs Smartfren

Kartu perdana terakhir yang sediakan layanan pengecek NIK secara online lewat situsnya merupakan Smartfren. Layanan tersebut terletak pada halaman website yang mempunyai URL https:// my. smartfren. com/ check_nik. php.

Sama semacam ketiga web operator seluler tadinya, cek NIK secara online pada web Smartfren pula Kamu wajib mengisi sebagian informasi semacam no NIK, no prabayar ataupun MDN, menanggapi kode keamanan, serta diakhiri dengan mengklik tombol Cek Status.

cek NIK smartfren

Nah, seperti itu sebagian operator seluler di Indonesia yang sediakan layanan buat cek NIK online pada web website formal miliknya beserta bimbingan memakainya. Sangat gampang bukan? Silakan tulis asumsi Kamu lewat kolom pendapat di dasar. 
Previous Post Next Post