Metode Mematikan Printer yang Baik serta Benar Lewat Pc

Bisa jadi yang sepanjang ini kita ketahui, buat mematikan fitur printer sehabis digunakan buat mencetak merupakan dengan menekan tombol power yang telah tentu ada di tiap tipe ataupun merek printer. Tidak salah memanglah, tetapi dengan metode mematikan printer semacam itu, aku takut perihal ini hendak berakibat pada rusaknya tombol power pada printer tersebut sebab kerap digunakan secara terus menerus.

cara mematikan printer dari komputer

Aku sendiri lebih mengutamakan tombol power pada printer buat cuma digunakan dalam menyalakan printer saja. Ada pula buat metode mematikan printer sendiri, aku terbiasa melaksanakannya lewat pc ataupun laptop. Serta pasti buat bisa mematikan printer pada pc tersebut, Kamu wajib telah memasang aplikasi driver cocok tipe serta merek printer yang Kamu miliki.

Tidak cuma hanya mematikan printer, dengan memasang aplikasi driver di laptop pula Kamu hendak mengalami bermacam menu perawatan yang sangat diperlukan oleh printer. Semacam misalnya mensterilkan( cleaning) kepala cartridge, mengecek data tinta, quiet fashion, serta lain sebagainya. Baca pula: Metode scan dokumen dengan printer

Aplikasi driver printer sendiri umumnya sudah disertakan di dalam keping DVD kala Kamu membeli printer baru, sehingga Kamu tidak harus repot- repot mendownloadnya lagi di internet. Bila tidak, Kamu bisa mendatangi web website dari merek printer tiap- tiap buat mendownload driver cocok dengan jenis printer yang Kamu miliki.

Buat download driver printer di internet, Kalian harus mendengarkan dan memilah driver yang requirement system( persyaratan sistem) nya sesuai dengan jenis Windows yang Kalian pakai. Karena driver buat tata cara mematikan printer di Windows 8, belum tentu dapat dipasang pada Windows 10, begitu pula sebaliknya.

Buat menjajaki bimbingan metode mematikan printer yang benar, aku anggap Kamu sudah mempunyai serta memasang aplikasi driver di pc Kamu. Buat memudahkan, aku hendak membagikan foto screenshot kala aku mempraktikkan metode mematikan printer canon pixma mp258. Ada pula buat jenis serta merek printer yang yang lain semacam printer HP 2135, Epson L120, serta yang yang lain, aku rasa tutorialnya tidak jauh berbeda semacam yang hendak aku contohkan berikut ini. 
Artikel menarik lainnya: Cara fotocopy di printer canon

Metode Mematikan Printer Lewat Komputer


Awal, yakinkan printer sudah dalam kondisi diam sehabis digunakan. Sebab buat printer Canon sendiri, sehabis berakhir mencetak, ia hendak melaksanakan sesuatu proses yang aku sendiri belum ketahui dinamakan apa proses tersebut. Yang berarti, senantiasa yakinkan printer dalam kondisi stand by kala hendak dimatikan. Yakinkan pula kabel USB printer masih tersambung dengan pc.


Berangkat ke Control Panel

Hardware and Sound

Devices and Printers, klik kanan pada printer Kamu setelah itu seleksi Printer Properties. Kamu pula dapat klik Create Shortcut supaya konfigurasi printer Kamu dapat tampak di desktop, sehingga dengan begitu Kamu tidak butuh berangkat ke Devices and Printers lagi buat mematikan ataupun menjaga printer. 


devices and printers


printer properties

Klik OK untuk mengijinkan komputer melakukan perintah kepada printer agar mematikan sistemnya. Dengan begitu, printer Anda akan mati dengan sendirinya tanpa harus Anda menekan tombol power terlebih dahulu.

mematikan printer

Kesimpulan

Metode mematikan printer yang benar tanpa menekan tombol power merupakan lewat pc yang sudah terinstal aplikasi driver printer di dalamnya. Kamu bisa berangkat ke setelan Devices and Printers di Control Panel pada Windows, klik kanan pada printer serta seleksi Printer Properties, hingga Kamu hendak mengalami menu Power Off buat mematikan printer.

Nah, semacam seperti itu gimana metode mematikan printer yang benar lewat pc. Saat ini, biasakanlah memakai metode tersebut supaya tombol power pada printer Kamu dapat tercegah dari kehancuran. Terima kasih sudah berkunjung serta hingga jumpa pada postingan menarik yang lain di web Salam Tekno ini. 
Previous Post Next Post